Category: Opini dan my artikel


Beberapa bulan ini KTM Sengayam Udah Dpsang PLS (Perusahaan Listrik Swasta). Aku jadi bingung kenapa nggak PLN ya? Swasta Aja berani Kenapa Justru PLN malah tidak berani (halaaah nggak ngerti juga kulo)

Biaya pemasangan pun bervariasi mulai 2,5 juta s/d 5 juta biaya per KW nya Rp. 5000. Listrik mulai di nyalakn mulai Jam 18.00 s/d 06.00

Kalau melihat hal ini aku pun mikir apa Listrik hanya bagi orang-orang yang berduit?

ah sudahlah aku tidak tahu kontraknya sampai kapan yang pastinya untuk mendapatkan listrik emang perlu duit banyak benar-benar negara ini sudah kapitalis.

Dalam Hal ini pada kemana neh orang-orang DPRD Kotabaru? dinas pertambangan dan Energi (emang ada ya) pak Bupati Halooo???!!!

Hem sekarang udah mau PILKADA fotonya aja tuh yang muncul dalam banner-banner yang di pampang di KTM Sengayam, Kenal aja nggak ngapaen milih….apa sih jasanya dia buat Kab Kotabaru… kalo di KTM Sengayam kayaknya nggak ada tuh (anjrit).

Hoooaaaaam……udah ah entar aku di tangkap lagi gara-gara pencemaran nama baik… wew takut

Iklan

KENAPA JALAN MUDAH RUSAK?

mungkin anda semua sudah bosan ketika membaca ini, tapi momen-moment ini sangat menarik buat saya anda bisa lihat sendiri

korban pun berjatuhan

korban pun berjatuhan

bubur ya

bubur ya

PELEBARAN JALAN KOTA TERPADU MANDIRI SENGAYAM

Ada yang begitu mencolok dengan proses eksekusi jalan di Sengayam yaitu :

1) Warga tidak di beritahu tentang kebijakan ada nya pelebaran dengan sistem sebelah kiri 3 meter dan sebelah kanan 4 meter

2) tidak ada juga pemberitahuan dari aparat desa dan pemerintah setempat baik camat maupun Kades.

3) rapat pun mustahil di adakan

jadi siapakah sebenarnya yang bertanggung jawab terhadap ketidak adilan ini? kenapa menjadi tidak adil? ya karena pelebaran yang tidak sama, boro-boro ada ganti rugi jauh amat amat aja nggak jauh

Apalah daya masyarakat yang hanya rata-rata lulusan SD, itupun kalo tamat juga….

ImageHost.org

ImageHost.org

coba anda lihat perbedaan nya sakit hati nggak seh di gituin?

Kota Terpadu Mandiri Sengayam Part 2

ini dia neh tugu Sengayam yang baru, tapi sangat di sayangkan hal ini sangat membahayakan pengendara baik roda dua maupun lebih, apalagi ditambah kondisi jalan yang tidak memungkinkan.
Dan ada selentingan kabar bahwa dari perbatasan hingga 63 KM akan ada proyek pelebaran jalan, dan dari kabar tersebut jalan akan di perlebar sekitar 4 Meter, dan lucunya lagi kabar tersebut juga menyebutkan hanya sebelah jalan saja tapi langsung 4 Meter, mungkin bagusnya itu sebelah kanan 2 meter sebelah kiri 2 meter, tapi ini tidak alasannya kalo sebelah kanan (dari arah batulicin ke arah perbatasan) itu akan memakan banyak biaya, jadi di sebelah kiri saja agak kurang biayanya….
emang dasar jua mau bangun kampung ko setengah-setengah…

oia mungkin belum banyak yang tahu sekarang di sengayam terbentang ribuan hektar lahan sawit,PT. Alam Raya, hem apa nggak banjir yah kalo gunung di gundul trus di tanam sawit? tapi untungnya di Sengayam Gunungnya belum di Tanam sawit tapi tahu lah nanti

Selain itu biasanya kalau habis hujan orang sekitar banyak yang nyari jamur di kebun sawit tuk di sayur enak loh

Perkebunan sawit disini juga tergolong lengkap bahkan pabriknya juga ada, dan pengelolaan limbahnya pun “katanya” di tampung di tempat penampungan dan di buang… (maaf Saya tidak tahu membuangnya kemana)

Dan ketika saya masuk di perkebunan itu saya menemukan anak sungai yang airnya sangat hitam (mungkin limbah atau juga bukan) dan mengarah ke sungai, aku jadi bingung air apa itu kok berakhir di sungai

kalo limbah kan tidak boleh di buang ke sungai, jadi saya pikir ya ini pasti bukan limbah iya to…(maklum ne bukan bidang saya)

inilah gambaran kondisi jalan di sepanjang Teberu sampai Kerang Dayo
Jalan ini menghubungkan antara kaltim dan kalsel

padahal jalan ini sudah menghabiskan dana yang sangat banyak, tapi kok aneh yah jalan ini hanya sanggup bertahan 6 bulan saja

enak tenan loh jalannya….