Kota Terpadu Mandiri Sengayam Part 2

ini dia neh tugu Sengayam yang baru, tapi sangat di sayangkan hal ini sangat membahayakan pengendara baik roda dua maupun lebih, apalagi ditambah kondisi jalan yang tidak memungkinkan.
Dan ada selentingan kabar bahwa dari perbatasan hingga 63 KM akan ada proyek pelebaran jalan, dan dari kabar tersebut jalan akan di perlebar sekitar 4 Meter, dan lucunya lagi kabar tersebut juga menyebutkan hanya sebelah jalan saja tapi langsung 4 Meter, mungkin bagusnya itu sebelah kanan 2 meter sebelah kiri 2 meter, tapi ini tidak alasannya kalo sebelah kanan (dari arah batulicin ke arah perbatasan) itu akan memakan banyak biaya, jadi di sebelah kiri saja agak kurang biayanya….
emang dasar jua mau bangun kampung ko setengah-setengah…

oia mungkin belum banyak yang tahu sekarang di sengayam terbentang ribuan hektar lahan sawit,PT. Alam Raya, hem apa nggak banjir yah kalo gunung di gundul trus di tanam sawit? tapi untungnya di Sengayam Gunungnya belum di Tanam sawit tapi tahu lah nanti

Selain itu biasanya kalau habis hujan orang sekitar banyak yang nyari jamur di kebun sawit tuk di sayur enak loh

Perkebunan sawit disini juga tergolong lengkap bahkan pabriknya juga ada, dan pengelolaan limbahnya pun “katanya” di tampung di tempat penampungan dan di buang… (maaf Saya tidak tahu membuangnya kemana)

Dan ketika saya masuk di perkebunan itu saya menemukan anak sungai yang airnya sangat hitam (mungkin limbah atau juga bukan) dan mengarah ke sungai, aku jadi bingung air apa itu kok berakhir di sungai

kalo limbah kan tidak boleh di buang ke sungai, jadi saya pikir ya ini pasti bukan limbah iya to…(maklum ne bukan bidang saya)